32 C
Semarang
Sabtu, 19 Juni 2021

Kenang Jasa Pahlawan 

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Peringati Hari Bhayangkara, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengajak seluruh anggotanya untuk berziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal. Tujuannya untuk mengenang para pahlawan dan Polisi yang telah gugur.

Selain acara doa bersama dan tabur bunga, Kapolres Adiwijaya juga memimpin apel ziarah di komplek makam pahlawan setempat. Acara tersebut selain diikuti seluruh pejabat dan anggota polres juga melibatkan istri-istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari.

“Para pahlawan ini telah menumpahkan seluruh jiwa dan raganya untuk kemerdekaan negeri ini. Sudah sedianya kita yang menikmati kemerdekaan ini bisa mendoakannya,” kata Adiwijaya, kemarin.

Selain itu, tujuan lain menjadikan momen Bhayangkara sebagai momen renungan introspeksi. Yakni untuk Polri memperbaiki diri dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai anggota Polri kita harus bisa bertugas dengan profesional”, tutur Kapolres.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kendal Reny Adiwijaya menambahkan doa bersama ini juga untuk mengingat bahwa semua mahkluk akan kembali kepada Sang Pencipta. “Maka sebelum kembali, mari perbaiki diri termasuk dalam tugas sebagai anggota Polri. Istri Bhayangkari harus memberikan semangat positif bagi suaminya,” katanya. (bud/zal)

Latest news

Related news