32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Sabet Prestasi Hingga ke Jogja

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Penghobi burung perkutut Doddy Kridasaksana, meraih prestasi dengan masuk sepuluh besar ajang Liga Perkutut Jogja Istimewa ke-4, pada Minggu kemarin. Membawa Perkutut DK dengan Ring 2955 yang diturunkan pada kategori Dewasa Senior, burung peranakan unggulan tersebut mampu menempati peringkat VI.

Liga ini sendiri berjalan ketat, karena diikuti ratusan penghobi dari berbagai kota di pulau Jawa. Termasuk para Kungmania (sebutan penghobi burung perkutut) Jawa Tengah. Menurut Dosen Fakultas Hukum USM tersebut, Liga Perkutut Jogja Istimewa merupakan ajang bergengsi dan selalu ditunggu. Sebab mempertemukan para Kungmania level nasional. “Cukup membanggakan karena kita mampu bersaing. Tidak banyak Kungmania Kota Semarang bisa masuk paling tidak 10 besar,” ujarnya.

Hingga saat ini, ada 5 perkutut yang telah dimiliki. Meliputi beberapa kategori, mulai level junior hingga dewasa. Doddy Kridasaksana yang juga menjadi Ketua PBSI Kota Semarang, bertekat mampu meraih prestasi tiga besar ajang Kungmania tingkat Jateng DIY. “Memelihara perkutut itu menambah wawasan dan nguri-nguri kebiasaan lawas Jawa sejak zaman Majapahit,” imbuhnya. (fiq/zal)

Latest news

Related news