Ganjar Kembali Jabat Gubernur Jateng

  • Bagikan
GANJAR PRANOWO (ISTIMEWA)
GANJAR PRANOWO (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Setelah menjalani masa cuti kampanye Pilkada Jateng mulai 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018, Ganjar Pranowo akan kembali menjabat sebagai Gubernur Jateng definitif. Senin (25/6) hari ini, Ganjar akan menjabat lagi sampai berakhirnya masa Jabatan Gubernur Jateng 2013-2018.

Artinya roda pemerintahan Jateng akan kembali normal seperti sebelumnya. “Masa cuti selesai, artinya Pak Ganjar menjabat lagi sebagai Gubernur Jateng definitif. Mulai Senin (25/6) sudah bekerja lagi,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo.

Ia menambahkan, sebelumnya Ganjar Pranowo mengajukan cuti di luar tanggungan negara kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengikuti kampanye Pilkada berpasangan dengan Cawagub Taj Yasin Maimoen. Selama cuti kampanye, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jateng dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. “Ganjar-Heru akan mengakhiri masa tugas 5 tahun pada Agustus 2018,” ujarnya.

Ketentuan mengajukan cuti kampanye bagi petahana itu tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017. “Setelah cuti selesai maka beliau menjabat sebagai gubernur definitif sampai akhir masa jabatan. Dan berbagai fasilitas negara yang melekat pada jabatan Gubernur Jateng akan kembali menjadi hak bagi pejabat definitif,” ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo rencananya akan kembali berkantor pada Senin (25/6). Agendanya rutinitas sebagai gubernur akan dilakukan seperti apel pagi yang dilanjutkan halal bihalal dengan jajaran aparatur sipil negara (ASN) serta pegawai Badan Usaha Milik Daerah Pemprov Jateng. (fth/ida)

  • Bagikan