SMK N Lebakbarang Dibobol

  • Bagikan

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Kurang maksimalnya penjagaan di SMK Negeri Lebakbarang, selama libur panjang, menjadi celah pencuri. Pelaku berhasil menggasak 8 unit laptop dan 3 proyektor. Peristiwa tersebut baru diketahui pada Selasa (19/6).

Saat itu, sekitar pukul 19.30, Sanuri, 43, penjaga sekolah menyalakan lampu ruang sekolah dan mengecek seluruh ruangan seperti biasa, selama sekolah libur. Sanuri dikejutkan dengan pintu belakang ruang guru yang telah terbuka. Ruangannya berantakan. Setelah dicek, barang-barang tidak ada yang hilang.

Namun saat masuk ke ruang Tata Usaha (TU) yang berdampingan dengan ruang guru, ternyata jendela depan ruang TU yang bersebelahan dengan ruang komputer, juga ikut terbuka dan ada bekas congkelan pada jendela. “Setelah saya cek, ternyata beberapa laptop dan peralatan lain hilang,” ungkap Sanuri.

Ia menduga pelaku beraksi saat siang menjelang sore hari. Karena pada jam tersebut, dirinya tidak berada di sekolah, dan baru berada di SMK Negeri Lebakbarang pada sore hingga pagi hari.

“Kemungkinan pencurinya masuk melalui pintu belakang ruang guru, dengan cara merusak pintu, kemudian masuk ke ruang komputer dari jendela TU, dengan mencongkel jendela,” kata Sanuri, saat memberikan keterangan di Polres Pekalongan.

Sementara itu,  Kasubag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung mengecek lokasi. Setelah diinventarisir, ada 8 unit laptop dan 2 proyektor di ruang komputer hilang. “Saat ini kami masih mendalami kasusnya dan memeriksa beberapa saksi lain,” jelas Akrom. (thd/zal)

  • Bagikan