32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

UPZ Bantu Siswa Kota Semarang

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—RSI Sultan Agung melalui Unit Pelaksana Zakat (UPZ), membagikan beasiswa kepada 225 untuk siswa SD, SMP dan SMU di Kota Semarang, Senin (11/6) kemarin. Rinciannya, 70 siswa SD dengan jumlah nominal Rp 500 ribu, 75 siswa SMP dengan nominal Rp 600 ribu dan 80 siswa SMU dengan nominal Rp 700 ribu.

Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr H Masyhudi AM M.Kes mengatakan bahwa beasiswa ini untuk meningkatkan semangat siswa dalam upaya menuntut ilmu. “Di dalam Alquran disebutkan bahwa seseorang yang berilmu akan diangkat derajatnya. Jadi Allah SWT akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat,” katanya.

Selain memperoleh uang tunai, siswa juga mendapatkan seperangkat tas dan peralatan belajar. Siswa yang memperoleh beasiswa melalui penyeleksian, tidak hanya dilihat dari kemampuan finansialnya tetapi juga prestasi di sekolah dan dilakukan selama Ramadan ini.

UPZ RSI Sultan Agung merupakan badan yang menghimpun dana zakat, infak dan sedekah karyawan RSI Sultan Agung. Selain pemberian beasiswa, pemanfaatannya juga untuk membantu pasien yang kesulitan pembiayaan dan beberapa hal yang terkait kemaslahatan umat. “Banyak yang telah dilakukan oleh UPZ ini untuk kemaslahan umat,” tambahnya. (hid/ida)

Latest news

Related news