23.9 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Beri Penyuluhan Hukum di Tengah Sahur Bersama

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sejumlah pengacara yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Tengah, menggelar kegiatan sahur bareng tukang becak dan pasukan merah (pembersih jalanan) di halaman Jalan Sriwijaya, Minggu (10/6) dini hari.

Sahur bersama tersebut dikemas dengan berbagai agenda, diantaranya penyuluhan hukum gratis dibawakan advokat Yulianto dan Alexander G Sugiharto, pengobatan gratis bersama tim dr Hansen, tausiah moral dibawakan KH Mustofa pimpinan pondok pesantren Annur Kendal dan pemberian santunan.

Dalam acara yang diadakan bekerjasama dengan Maybank Syariah Indonesia Cabang Semarang tersebut, dihadiri langsung oleh Kanjeng Sultan Surya Alam dari kerajanaan Demak, Pembina Yayasan Gabungan Dato-Dato Nusantara Malaysia; YM Datuk Seri Paduka Diraja Ramle Bkn Mat Daly, Ketua Ikadin Jateng;HM Rangkei Margana, Brach Manajer Syariah Maybank Indonesia Semarang;  Laelly Kodariyah dan Direktur LBH Ikadin Jateng Herry Darman.

“Harapan kami kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat tak mampu. Kami melihat sebagai lembaga non profit, ingin memberikan pemahaman hukum,  karena masalah masalah hukum riskan untuk mereka. Ini juga akan diagendakan rutin,” kata Herry Darman.

Sementara itu, Ketua Ikadin Jateng, HM Rangkei Margana mengatakan, agenda tersebut, merupakan langkah yang nyata dan rutin dilakukan pihaknya dalam memberikan pemahaman hukum dan perlindungan bagi masyarakat tak mampu.

“Sejak awal berdiri, Ikadin memang peduli kepada kaum marjinal, masyarakat kecil banyak tak terjangkau pemahaman hukum, jadi kami memang harus selalu dekat dengan rakyat,”  katanya

Terpisah, Brach Manajer Syariah Maybank Indonesia Semarang;  Laelly Kodariyah mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu program penyaluran dana kebajikan perusahaannya.

“Inisiasi ini merupakan wujud nyata kami untuk selalu berada di tengah komunitas, khususnya komunitas masyarakat prasejahtera,” katanya. (jks/zal)

spot_img

Latest news

Related news