Panti Anak, Harus Dibuat Nyaman

  • Bagikan

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–DPRD Jateng menyoroti Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jateng. Lantaran masih banyaknya kasus PMKS, terutama anak-anak di daerah-daerah yang belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Karsono mengatakan, banyaknya PMKS anak-anak harus mendapat perhatian serius. Untuk itu, panti sosial anak harus memaksimalkan perannya agar anak-anak merasa lebih nyaman. Untuk memaksimalkan itu, DPRD Jateng mengunjungi Sasana Pelayanan Sosial Anak Pamardi Utomo di Boyolali. “Kami ingin memastikan semua panti asuhan anak lebih ramah anak agar lebih baik tiap tahunnya supaya nyaman dan bahagia untuk anak didiknya,” katanya.

Ia menambahkan, pelayanan di panti lumayan ekstra karena mengelola anak-anak dari latar belakang yang berbeda. Tentu saja, di samping menjadi tugas namun juga tugas sosial kepada masyarakat. Bagaimanapun, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dididik dengan baik. “Masyarakat harus dilibatkan dan jangan sampai menambah jumlah PMKS anak-anak di Jateng,” tambahnya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Endrianingsih menambahkan, fasilitas panti harus diusahakan bisa membuat anak-anak lebih betah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Menurut dia, kenyamanan anak panti juga menjamin kesuksesan panti itu sendiri. “Ini anak-anak pada betah disini? Karena disini dibimbing dengan baik agar mereka punya rencana masa depan buat hidup mandiri nantinya, ada bekal,” tambahnya.

Pemprov Jateng juga harus lebih tanggap dan serius dalam menangangi persoalan PMKS di Jateng. Harus ada upaya kongkret, terutama bagi anak-anak agar tetap mendapatkan perhatian dan pendidikan yang layak. Karena anak merupakan aset besar bagi masa depan bangsa dan Negara. “Perhatian harus lebih, agar mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” tambahnya. (fth/ida)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *