Beranda Radar Solo Satlantas Buka Tempat Latihan Ujian SIM

Satlantas Buka Tempat Latihan Ujian SIM

Others

RADARSEMARANG.COM, SOLO – Banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) baru, khususnya saat mereka dianggap tak lolos dalam ujian praktek mengemudi sebagai syarat pengurusan permohonan pembuatan SIM.

Situasi ini membuat jajaran kepolisian siap berinovasi. Terobosan yang dilakukan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polresta Surakarta adalah dengan cara menyedikan lahan latihan bagi masyarakat yang akan menjalankan ujian praktek

Bagian Urusan (Baur) SIM Satlantas Polresta Surakarta, Aiptu Gusmo mengatakan langkah ini dilakukan setelah ada masukan dari masyakarat. ”Rata-rata mereka mengeluh setelah selalu gagal ketika ujian praktek, terutama sepeda motor. Sehingga pimpinan langsung membuat kebijakan agar ada latihan bagi mereka yang akan ujian pembuatan SIM,” katanya.

Latihan ini, lanjut Gusmo, akan dilayani secara cuma-cuma, dibuka mulai dari hari Senin hingga Sabtu pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Dalam latihan tersebut, disediakan pula petugas piket jaga yang akan membatu dan mengarahkan masyarkat terkait tips dan trik agar bisa lulus dari semua rintangan yang diujikan.

”Kami menyedikanan kendaraan baik untuk roda dua maupun roda empat, tetapi kalau masyarakat mau memakai kendaraan pribadi mereka juga diperbolehkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan setiap satuan memang wajib melakukan trobosan dalam rangka mewujudkan layanan kepada masyarkat. Salah satunya dilayanan pembuatan SIM. “Dengan adanya program ini, pelayanan SIM akan semakin singkat. Misalnya untuk perpanjangan, cuma butuh waktu satu jam untuk tiap pemohon. Nanti semua layanan seperti pembuatan SKCK dan SPKT akan segera menyusul (masuk zona interitas,red), sehingga pelayan dasar kepolisian di Solo akan cepat dan efesien,” imbuh Kapolresta. (atn/nik/jpg/ton)

Stay Connected

12,283FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here