34 C
Semarang
Rabu, 21 April 2021

Warga Desa Kluwih Keluhkan Kondisi Infrastruktur

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyuno bersama jajarannya menyelenggarakan Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling  (Tarling) putaran yang ke sembilan yang dilaksanakan di Masjid Subulssallam, Dukuh Krajan, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar.

Warga yang ketemu langsung pimpinan, langsung meminta dibuatkan irigasi dan perbaikan jalan, pada kamis malam (31/5). Mewakili warganya Kepala Desa Kluwih Pridananto, mengusulkan bantuan pada Bupati Batang terkait perbaikan infrastruktur dan beberapa bantuan lain untuk warga Desanya.

“Kami minta kepada pak Bupati untuk dibuatkan irigasi di Dukuh Silumbu dan perbaikan jalan kabupaten antara Desa Kluwih-Pecalungan Dan Kluwih–Manggis yang jalannya sudah rusak parah,” ucapnya.

Tidak ketinggalan pula, kelompok pemuda desa Kluwih juga mengusulkan bantuan untuk pembelian alat Marching Pring. Karena kesenian tersebut kini semakin digemari masyarakat sehingga potensi juga cukup besar. Namun mereka mengalami kendala dalam pengadaan alat alat, sehingga kurang menarik.

Atas beberapa usulan tersebut, Bupati Wihaji langsung merespon dengan baik, termasuk usulan Kades Kluwih terkait perbaikan jalan dan irigasi untuk segera di tinjau oleh tim teknis dari Pemkab Batang agar segera di tindak lanjuti.

“Banyak program yang sudah kami laksanakan akan tetapi juga ada program yang belum dilaksanakan, untuk program yang dilaksanakan seperti program-program sosial dan fisik. Seperti santunan kematian dimana warga batang yang miskin dan meninggal dunia akan mendapatkan satunan kematian sebesar Rp1 juta,” ujar Wihaji.

Dan program pemberian insentif  atau biaya operasional untuk para ketua Rukun Tetangga (RT) sebesar 100 ribu per bulan. Selain itu juga ada program santunan yatim piatu dimana warga batang yang yatim piatu akan mendapatkan santunan. Serta program pemberian insentif guru Madrasah Diniyah atau TPQ. (han/bas)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here