Beranda Jateng Magelang Veteran Dapat Diskon 75 Persen

Veteran Dapat Diskon 75 Persen

Others

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemkot Magelang memberikan keringanan membayar pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB-P2) hingga 75 persen kepada para veteran. Kebijakan ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang, Larsita mengatakan kebijakan ini ada setelah lahirnya UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Sejak pengelolaannya diserahkan kepada daerah, Pemkot Magelang memberikan potongan pembayaran pajak kepada beberapa wajib pajak (WP). Salah satunya veteran.

“Membayar pajak itu wajib, tapi kalau memang harus ada pengecualian, ya kami kecualikan. Seperti WP veteran kami beri potongan 75 persen dari kewajiban yang harus dibayarkan. Kemudian keringanan bagi masyarakat kurang mampu yang jumlahnya bervariasi untuk tiap WP,” kata Larsita kepada Radar Kedu.

Khusus untuk warga kurang mampu, pihaknya tak serta merta mengabulkan permintaan dari pemohon. Ia sudah punya tim khusus, yang bertugas mengecek ke lapangan untuk memastikan kondisi WP, apakah layak diberi keringanan.

“Setelah mereka mengajukan keringanan pajak, kami cek lapangan untuk melihat kondisi sebagai penetapannya,” tandasnya.

Kabid Pendapatan BPKAD Kota Magelang, Wikan menambahkan, hingga 22 Mei 2018 lalu, penerimaan pajak daerah mencapai Rp 12,8 miliar atau 42,8 persen dari target tahun 2018. Ia mengklaim, angka tersebut sudah di atas target tahap kinerja 1.

“Kesadaran masyarakat membayar pajak sangat bagus. Tapi, masyarakat kami dorong terus untuk membayar pajak lebih awal. Seperti PBB-P2 sebelum 31 September mendatang.” (put/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News