32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Hajar BRT, Honda Brio Ringsek

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Kecelakaan lalulintas melibatkan Bus Rapit Transit (BRT) Kota Semarang dengan mobil pribadi di tanjakan-turunan Jalan S Parman Kecamatan Gajahmungkur terjadi Kamis (31/5) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun dua kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan ringsek.

Dua kendaraan yang terlibat adalah Bus BRT bernopol H 191 BW dikemudikan oleh Suhartono, 48, warga Sembungan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Terlihat Bus BRT ini mengalami rusak di bagian depan sebelah kanan dan kaca depan mengalami pecah.

Sedangkan mobil pribadi tersebut adalah Honda Brio, bernopol H 8940 YF, dikemudikan Sri Hartati, 40, warga Jangli Semarang. Kendaraan ini mengalami rusak parah bagian depan ringsek dan kaca depan pecah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, peristiwa ini terjadi Kamis (30/5) sekitar pukul 16.00. Kecelakaan bermula saat BRT warna merah melaju dari arah Gajahmungkur ke Kaligarang. Tiba-tiba melintas mobil Brio merah dari arah berlawanan melebihi marka jalan. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Diduga mobil Brio berjalan terlalu ke kanan melewati marka ganda tidak terputus, sehingga terjadi kecelakaan dengan minibus Trans Semarang yang berjalan dari arah berlawanan (atas),” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, Kamis (31/5) kemarin.

Dalam insiden ini sempat menyita perhatian masyarakat hingga menyebabkan arus lalulintas lokasi tersendat. Bisa lancar kembali, setelah petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian dan mengatur kendaraan. (mha/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here