Terdekat- Komisaris Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Sigit Hartoyo secara simbolis meyerahkan santunan kepada Bupati Semarang Munnjirin untuk diteruskan kepada warga desa sekitar pabrik. (IST)
Terdekat- Komisaris Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Sigit Hartoyo secara simbolis meyerahkan santunan kepada Bupati Semarang Munnjirin untuk diteruskan kepada warga desa sekitar pabrik. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG –  PT lndustri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali memberikan santunan bagi 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang,. Total bantuan yang diserahkan  dalam rangka menyambut bulan Ramadan Rp 200 juta.

Komisaris Utama PT Industri Farmasi dan Jamu Sido Muncul Sigit Hartoyo mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga yang tinggal di dekat pabrik Sido Muncul. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Sido Muncul kepada warga sekitar, karena warga sekitar juga banyak membantu Sido Muncul, misalnya warga masyarakat dari desa Diwak.

Direktur Sido Muncul lrwan Hidayat mengatakan, bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk saling berbagi. “Kami sadar bahwa Sido Muncul bisa sukses karena andil dari masyarakat yang terus menggunakan produk kami. Untuk itu, kami ingin berbagi kembali kepada mereka, khususnya di Kabupaten Semarang berupa paket sembako dan produk Sido Muncul,”ujarnya, akhir pekan kemarin.

Paket sembako ini berisi antara lain  beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, biskuit dan produk-produk Sido Muncul. Pada kesempatan ini masyarakat berfoto bersama  Brand Ambassador Kuku Bima Energi Sido Muncul Donny Kesuma selaku pembawa acara.

Ia menambahkan, pada 22 Mei lalu, Sido Muncul juga mengadakan kegiatan serupa dengan memberikan santunan bagi 1.000 dhuafa di Gedung Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini secara rutin telah dilakukan oleh Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu.

Kata-kota yang juga pemah diadakan acara serupa, diantaranya Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

Selain santunan bagi Dhuafa, kegiatan lain yang juga konsisten dilakukan Sido Muncul setiap tahunnya adalah Mudik Gratis Sido Muncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik Gratis yang ke-29 kalinya im’ rencananya akan dilaksanakan pada 9 Juni 2018 mendatang di TMII dengan 220 bus Jakarta.(svc/tya/dna)