RADARSEMARANG.COM, MUNGKID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang akan menggelar kegiatan pasar murah dan operasi pasar (OP) di 21 Kecamatan se-Kabupaten Magelang. Kegiatan ini untuk mendukung ketersediaan barang kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang Asfuri mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Jawa Tengah memberikan paket sembako murah kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Magelang. Terutama masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan dan belum terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT).

“Kita akan gelar pasar murah di 21 kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapat jatah sebanyak 600 paket, dengan harga setiap paket Rp 70 ribu. Namun, penerima paket hanya membayar Rp 20 ribu,” ucap Asfuri, Senin (21/5).

Masih menurut Asfuri, selain kegiatan pasar murah, pihaknya akan melakukan operasi pasar beras cadangan pemerintah dan gerakan stabilisasi pangan oleh Bulog. Komoditas yang disediakan adalah beras CBP (medium) dengan harga Rp 8.700/kg, beras premium (Rp 11.000/kg), minyak goreng (Rp 12.000/liter), gula pasir (Rp 11.800/kg), terigu Rp (7.400/kg), daging kerbau (Rp 73.000/kg), serta daging sapi (Rp 80.000/kg). (san/ton)