Siswa Smuki Berkesempatan Belajar ke Jerman

  • Bagikan
KE JERMAN: Siswa Smuki yang akan bertolak ke Jerman bersama Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulistio di ruang kerjanya, Senin (21/5). (ISTIMEWA)
KE JERMAN: Siswa Smuki yang akan bertolak ke Jerman bersama Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulistio di ruang kerjanya, Senin (21/5). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Empat pelajar dari SMA Kristen 1 Salatiga (Smuki)  berkesempatan mengikuti pengalaman belajar di Hamburg, Jerman selama dua puluh hari. Mereka akan ditemani dua guru pendamping. Sebelum berangkat, dengan didampingi kepala sekolah dan guru pembimbing, mereka berpamitan kepada Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulistio di ruang kerjanya, Senin (21/5).

Teddy Sulisito menyatakan sangat mendukung program edu trip ini dan berharap bisa berkelanjutan. Dikatakannya, setiap orang tua akan berusaha anaknya untuk mengenal dunia, tapi negara harus hadir. “Negara (Pemkot Salatiga) juga harus hadir, kehadiran negara ini penting, tidak harus  dari APBD,  bisa mengajak dan menggandeng pengusaha agar kesempatan ini bisa merata,” terang Teddy.

Sementara Kepala Sekolah SMA Kristen 1 Salatiga, Kriswinarti menjelaskan jika edu trip ini akan dilaksanakan pada 1 – 20 Mei mendatang. Rombongan kecil ini dijadwalkan juga akan ditemui oleh gubernur Hamburg. Para siswa yang akan berangkat ke Jerman yaitu Rafael Laksamana Gemilang Djatmiko, Abhinando Indraputra Amaro, Aaron Berliano Handoko dan Niluh Ayu Ada Akila.

Dikatakannya, salah satu kegiatan mereka di Jerman diantaranya presentasi akan memperkenalkan Kota Salatiga dan juga mengadakan pertunjukkan seni khas Indonesia. Kris Winarti menabambahkan, kedatangan rombongan untuk mohon bimbingan dan arahan ketua dewan.”Dan pak ketua  (Teddy Sulisitio) sangat mendukung  kegiatan ini,” ujar Kriswinarti.

Dikatakan dia, rencananya ke-4 siswa akan bertolak ke Jerman pada 1 Juni dan pulang ke tanah air pada 20 Juni. (sas/bas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *