31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Alarm Berbunyi, Anggota Polres Langsung Siaga

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Maraknya penyerangan yang dilakukan teroris ke kantor dan markas polisi, membuat Polres Kendal bersiaga. Para anggota polisi di Polres Kendal dilatih menangani serangan teroris.

Dalam latihan, ketika alarm berbunyi, anggota Polres Kendal langsung berlari dan berhamburan keluar ruangan menuju sekeliling markas membuat pagar betis dan berlindung. Disertai dentingan lonceng ada yang berlari menuju gerbang markas.

Sebagian anggota ada yang menuju balik pagar timur, barat, selatan dan utara untuk berjaga-jaga, serta membuat pagar betis mengelilingi gedung Mapolres. Sebagian ada yang mengamankan ruang arsip juga gudang senjata. Dalam kondisi ini, pasukan Dalmas mengambil senjata dan langsung mengambil posisi siaga.

“Ini adalah latihan jika sewaktu-waktu markas polisi diserang,” kata Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya.

Latihan dilakukan mendadak, tujuanya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan anggotanya menghadapi situasi kontijensi. Dengan adanya kejadian serangan teror yang terjadi baru-baru ini yang menyerang markas Kepolisian dimungkinkan tingkat kerawanan semakin meningkat dan bisa terjadi dimana saja. “Untuk itu kepekaan dan ketanggapan anggota dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi disekitarnya sangat dibutuhkan.” (bud/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here