Megahnya Kastil Windsor Tempat Pangeran Harry-Meghan Markle Menikah

279

Nantinya, lebih dari 2.000 orang biasa diperbolehkan untuk menonton prosesi dari dekat, di tempat yang sudah disediakan di luar Kastil Windsor. Pemilihan kastil tersebut, ternyata bukan hanya karena kemegahan dan sejarahnya, namun, ada arti tertentu di balik keputusan Pangeran Harry untuk meresmikan pernikahan di Kastil Windsor.

Kastil yang dibangun pada abad ke-11 ini menyimpan rahasia terselubung di sepanjang koridornya. Dengan 1.000 kamar yang luar biasa indah, Kastil Windsor silih berganti dihuni keturunan raja selama 900 tahun. Sejak Raja Henry VII hingga Ratu Victoria.

Bagian dalam Kapel St George tempat para tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle duduk.
(mirror.co.uk)

Pada 1984 silam, Pangeran Harry dibaptis di Kapel St. George yang berada di Kastil Windsor. Selain itu, Pangeran Charles dan Camilla juga melakukan pemberkatan pernikahan di kapel tersebut pada 2005 silam.

Selain itu, St. George disebut sebagai contoh paling sempurna untuk model arsitektur gotik di Inggris. Kastil tersebut juga disebut menjadi salah satu yang terbaik dan terbesar di dunia.

Pembangunan Kastil Windsor dimulai pada 1475, dan dibutuhkan 50 tahun untuk menyelesaikannya. Windsor juga menjadi lokasi spesial bagi Ratu Elizabeth II yang dibesarkan di sana.

Kemudian, Meghan Markle pun akan menjadi warga Amerika Serikat pertama yang akan menikah di kapel tersebut. Berbeda dengan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Westminster Abbey, pemberkatan pernikahan Meghan dan Harry hanya akan disaksikan langsung oleh 600 orang di dalam kapel.

Sementara itu, diketahui, Kapel St. George, tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata juga menjadi tempat peristirahatan terakhir raja – raja Inggris. Misalnya, Henry VIII serta istrinya, Jane Seymour.


(yln/JPC)

Silakan beri komentar.