Beranda Advertorial Percepat Pembangunan Melalui Sonjo Desa

Percepat Pembangunan Melalui Sonjo Desa

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi

Others

RADARSEMARANG.COM – Bupati Pekalongan, Kiai Haji Asip Kholbihi, merupakan kepala daerah yang low profile, dengan program-programnya yang aspiratif. Salah satunya, program Sonjo Desa. Sebuah program untuk menghilangkan ketimpangan pembangunan di wilayah terpencil di Kabupaten Pekalongan.

MELALUI Sonjo Desa, Bupati Asip blusukan ke desa-desa terpencil untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Terbukti, Sonjo Desa mampu mempercepat pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), serta mendongkrak ekonomi lokal dengan mengoptimalkan potensi yang ada di desa tersebut.

Bersama istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Bupati Asip Kholbihi beserta rombongan, kerap menginap di rumah-rumah warga saat Sonjo Desa. “Program Sonjo Desa merupakan salah satu program inovatif, inisiatif progresif dari kita. Sebagai usaha cara mengakselerasi percepatan pembangunan di desa terpencil yang ada di Kabapaten Pekalongan,” ungkap Bupati Asip.

Bupati Asip mengatakan, hasil dari kegiatan Sonjo Deso, wilayah desa terpencil yang sebelumnya belum teraliri listrik, sekarang terang benderang. Pun, pembangunan sarana prasarana air bersih untuk masyarakat dan perbaikan prasarana jalan yang rusak.

Menurut Bupati Asip, program Sonjo Deso menyentuh langsung ke masyarakat. Seperti lahirnya laboratorium kemiskinan yang berawal dari kegiatan Sonjo Desa di Desa Botosari, Kecamatan Paninggaran. “Karena kegiatan Sonjo Deso ini manfaatnya banyak sekali, masyarakat sangat mengharapkan untuk terus dilakukan. Pemerintah juga akan mengembangkan kegiatan Sonjo Deso ini, karena Sonjo Deso sudah merupakan kegiatan ikonik dari kita,” kata Bupati Asip.

Melalui Sonjo Desa, selain untuk mengetahui kondisi masyarakat desa, juga merekatkan tali persaudaraan dan tali silaturahmi. Karena antara masyarakat dengan pemerintah, sejatinya tidak bisa dipisahkan. Masyarakat harus memberikan kontribusi, baik tenaga, pikiran, saran, masukan kepada pemerintah agar pemerintah berjalan dengan baik. (adv/isk)

Stay Connected

12,287FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here