26 C
Semarang
Selasa, 8 Juni 2021

PLN Gelar Tablig Akbar dan Zikir Bersama 1000 Santri di Pendopo

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – PT PLN Persero Area Demak Grobogan kemarin malam menggelar tablig akbar dan zikir bersama 1.000 santri di Pendopo Kabupaten, Jalan Kiai Singkil, Kota Demak. Dalam acara ini, PLN juga menyalurkan dana bantuan bina lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk elemen masyarakat.

Dalam tablig akbar ini, PLN memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta yang diberikan kepada Karang Taruna. Kemudian, bantuan sebesar Rp 30 juta untuk bank sampah Sae Budoyo Desa Mojodemak, Kecamatan Wonosalam.

Bantuan juga diberikan kepada Karang Taruna  yang diwujudkan dalam aksi tanam pohon bakau dalam rangka mencegah abrasi dan kerusakan terumbu karang di Pantura Demak sebesar Rp 50 juta. Lainnya adalah bantuan sebesar Rp 25 juta kepada Karang Taruna untuk membangun fasilitas umum berupa sarana MCK dilokasi wisata religi di Desa Bedono, Kecamatan Sayung.

Kemudian, bantuan sebesar Rp 50 juta untuk warga miskin terkait rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan pelatihan wirausaha Ponpes Al Fattah sebesar Rp 50 juta serta bantuan sarana prasarana pembelajaran laboratorium IPA dalam peningkatan mutu pendidikan sebesar Rp 30 juta di MA Shifa Marwa, Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan.

Manajer Area PLN Demak-Grobogan, Ahmad Syamsuri mengatakan, acara tablig akbar yang disertai penyerahan CSR ini sebagai wujud kepedulian PLN terhadap kesejahteraan masyarakat. “Kita juga berharap, masyarakat dapat membayar listrik diawal bulan,” katanya.

PLN juga berharap bisa melakukan pemeliharaan jaringan yang dekat dengan pohon untuk kelancaran pasokan tenaga listrik dimasyarakat. Humas PLN, Moh Mughofir menambahkan, gelaran tablig akbar dan zikir tersebut dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan.“Perwakilan dari ponpes, sekolah, remaja dan pemuda kita undang untuk ikut menyemarakkan dzikir bersama seribu santri ini,” katanya.

Joko Prasetyo selaku PembinaYayasan Baitul Mal PLN, mengatakan, selama Ramadan banyak paket kegiatan yang dijalankan, termasuk pemberian paket sembako bagi fakir miskin. “Zakat ini dipotong 2,5 persen dari gaji 109 pegawai tiap bulan. Dana yang terhimpun kemudian disalurkan untuk kegiatan sosial, diantaranya santunan, bedah rumah, pemberian modal usaha dan pembelian sepeda listrik untuk orang cacat,” katanya. (hib/sct/bas)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here