RELIGI : Atalarik Syach didampingi asistennya dan penasehat hukumnya Heri Darman serta Rois Tsalits Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thoriqoh Almutabaroh An-Nahdliyah, KH Zikron Abdulloh mengisi motivasi di Ponpes Addainuriyah 2 Semarang. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RELIGI : Atalarik Syach didampingi asistennya dan penasehat hukumnya Heri Darman serta Rois Tsalits Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thoriqoh Almutabaroh An-Nahdliyah, KH Zikron Abdulloh mengisi motivasi di Ponpes Addainuriyah 2 Semarang. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Artis kenamaan, Atalarik Syach, kembali mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Addainuriyah 2 Semarang. Kedatangan kakak dari Teddy SyachAttila Syach dan Attar Syach ini, selain ingin lebih dekat dengan para ulama, sekaligus memberikan wejangan kepada para santri di Ponpes yang berada di Jalan Sendang Utara Raya, nomor 38, Gemah, Pedurungan, Kota Semarang, ini.

Artis kelahiran Jakarta2 Juni 1973 ini, datang dengan didampingi asistennya dan penasehat hukumnya, Heri Darman, selain itu ditemani langsung oleh Rois Tsalits Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thoriqoh Almutabaroh An-Nahdliyah, KH Zikron Abdulloh, yang juga pengasuh Ponpes Addainuriyah 2 Semarang.

Heri Darman mengaku bangga karena Atalarik menyatakan ingin bisa lebih dekat dengan ulama dan mendekatkan diri pada Tuhan, dengan harapan agar hidupnya bisa lebih tertata rapi dan teratur.

“Apalagi Atalarik pernah ngomong, dulunya pernah menolak diajak umrah, akibat kejadian itu, dia mulai merasa ada kesulitan, job-job kerja berkurang, akhirnya dari kejadian itu mulai sadar. Alhamdulilah, belum lama kemarin, kami bisa ibadah umrah bersama,” kata Heri, yang segera dilantik menjadi Direktur Lembaga Bantuan Hukum(LBH) Ikadin Jateng ini.

Pengasuh Ponpes Addainuriyah 2 Semarang, KH Zikron Abdulloh mengaku senang dan terharu dengan kunjungan tersebut. Karena langsung dari Jakarta ke Semarang. Ia mengatakan, kunjungan Atalarik tersebut merupakan yang kedua dan hal tersebut merupakan kegiatan yang luar biasa dari sisi dakwah. Harapannya ke depan bisa ditiru oleh para pengemarnya.

Rois Jamiyah Ahlit Thoriqoh Almu’tabaroh An-Nahdliyah, Idaroh Wustho Jateng, ini mengatakan, kedatangan para artis tersebut ke ponpesnya tidak lebih untuk mendoakan agar bisa memiliki ketentraman batin, ketenangan jiwa. Ia juga meminta mereka agar selalu dekat Allah SWT.

Dalam pertemuan itu, Atalarik Syach, yang didaulat menjadi pembicara menceritakan kisah hidupnya sebagai public figure maupun sebagai aktor film. Sejak pemberitaaan soal perceraiannya dengan Tsania Marwa, Atalarik Syach memang terlihat mulai sibuk dengan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan.

“Bicara sama anak-anak santri tentang pengalaman dan segala sesuatunya. Alhamdulillah sekaligus nyambung silaturahmi, apalagi belum lama kemarin juga dapat rezeki bisa umrah bareng Dewangga, bertepatan menjelang Ramadan, jadi biar profesi saya juga bisa bermanfaat di masyarakat,” katanya. (jks/zal)