Ramadan, Pemkot Peloti Penjualan Makanan

  • Bagikan
PERIKSA - Petugas gabungan saat memeriksa berbagai makanan dan minuman di salah satu pasar. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
PERIKSA - Petugas gabungan saat memeriksa berbagai makanan dan minuman di salah satu pasar. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menggelar inspeksi barang dan makanan yang beredar di sejumlah toko, pasar dan swalayan Selasa (8/5/2018).

Petugas yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dindagkop, Dinas Pertanian dan Pangan, Satpol PP dan kepolisian itu mengecek makanan dan minuman yang dijual. Hal itu untuk mengantisipasi peredaran makanan dan minuman tidak layak konsumsi menjelang puasa dan Lebaran.

Kasi Pengawasan Barang dan Makanan Beredar, Setya Budi mengatakan selama sidak petugas mendapati beberapa puluhan minuman siap seduh yang tidak layak konsumsi di pasar tradisional Poncol. Selain itu juga buah di salah satu minimarket tidak layak konsumsi.

Pihaknya saat ini memberikan imbauan kepada pegawai minimarket untuk meretur barang tersebut. Apabila besoknya masih ada barang tersebut pihaknya akan memberikan tindakan.

Budi mengungkapkan nantinya sidak seperti ini akan terus dilakukan hingga Lebaran yang akan datang. Budi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan teliti apabila membeli barang yang ada di minimarket supermarket, pasar ataupun toko-toko kelontong.(han/lis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *