Beranda Berita Semarang Minggawati Minta Mantan Ketua KSP Dihadirkan

Minggawati Minta Mantan Ketua KSP Dihadirkan

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Mantan Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Jateng Mandiri, Purwono mundur dan mencabut kuasa terkait penunjukannya mewakili koperasi dalam sidang beragendakan penyerahan surat kuasa di Pengadilan Niaga (PN) Semarang, Selasa (8/5).

“Kuasa sebagai ketua dicabut oleh klien kami terkait perkara permohonan pembatalan homologasi, karena klien kami (Purwono,red) sudah tidak menjabat dan mengundurkan diri sebagai Ketua KSP Jateng Mandiri,” kata kuasa hukum Purwono, Sujiarno Broto Aji usai sidang.

Terkait menjadi kuasa hukum dari Halim Susanto (mantan Ketua KSP Jateng Mandiri), Sujiarno mengaku hingga saat ini masih menjadi kuasa Halim namun hanya untuk perkara gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH), sedangkan perkara permohonan pembatalan homologasi di-handle oleh advokat Dedi.

“Kalau terkait pak Halim Susanto bisa hadir di sidang atau tidak, kami belum paham. Yang jelas klien kami (Purwono,red) memang sudah mundur sebagai ketua dan sudah kami sampaikan dalam sidang,” sebutnya.

Perkara permohonan pembatalan putusan perdamaian tersebut, diajukan Minggawati, seorang kreditur di koperasi yang berkantor pusat di jalan Kartini nomor 19 Semarang ini, karena KSP Jateng Mandiri, tak kunjung membayar hutang sebesar Rp 450 juta kepada dirinya. Dalam kasus itu, Halim Susanto, selaku pelindung juga dijadikan sebagai termohon II.

Kuasa hukum Minggawati, Eka Windhiarto dan Kuntowati Sri Haryani, mengatakan, atas pencabutan itu majelis hakim menunda sidangnya hingga 15 Mei mendatang, pihaknya berharap, Halim bisa dihadirkan di persidangan untuk mempertanggung jawabkan laporan keuangan KSP Jateng Mandiri, dengan demikian masalah cepat terselesaikan.

“Kami minta Halim Susanto selaku mantan Ketua KSP Jateng Mandiri yang sekarang sebagai pelindung untuk dihadirkan di persidangan. Apalagi Purwono sudah mundur sebagai ketua dan mencabut kuasa,” tandasnya. Dikatakannya, beberapa dasar-dasar permohonan diajukan karena adanya kelalaian KSP Jateng Mandiri dan Halim Susanto dalam memenuhi putusan perdamaian. (jks/zal)

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here