Beranda Inspirasi Satu Minggu, Baca Satu Buku

Satu Minggu, Baca Satu Buku

Others

RADARSEMARANG.COM – DI TENGAH kesibukannya yang begitu padat, Ferry Firmawan tak pernah melupakan hobi membacanya. Bagi Ferry, membaca merupakan pintu membuka dunia dan bisa terus meningkatkan daya ingat manusia. Bahkan, ia merasa ada yang kurang ketika melupakan kebiasaan membaca tersebut.

Apalagi membaca juga perintah Agama dan perintah pertama yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW lewat surat Al Alaq; Iqra (bacalah). “Membaca itu sangat penting, dan itu sudah saya lakukan sejak masih duduk di bangku sekolah,” akunya.

Ia menargetkan untuk bisa terus membaca minimal satu minggu satu judul buku. Hal itu cukup beralasan, karena dengan membaca juga ia mendapatkan inspirasi dan ilmu yang sangat besar. Selain itu, sebagai sarana menghilangkan penat di kepala usai menjalani rutinitas keseharian. Satu minggu satu buku, itu komitmen yang dibuat agar bisa tetap memelihara kebiasaan membaca. Selain buku, ia juga mewajibkan membaca Alquran setiap hari. “Dengan membaca juga bisa menjadi kesempatan untuk menguji segala hipotesa atas segala hal yang semula bagi kita adalah kebenaran versi kita,” katanya.

Di tengah era modernisasi, Ferry optimistis aktifitas membaca buku akan terus lestari. meskipun tidak sedikit generasi muda yang mulai cenderung lebih mementingkan gadget dibandingkan dengan buku. “Saya yakin virus membaca buku masih ada dalam generasi muda, dan akan terus bertahan sampai kapan pun,” ujarnya.

Ferry terus mengajak dan mengkampanyekan gerakan sadar membaca untuk generasi muda di Jateng. Ia berpesan agar jangan melupakan buku dan terjebak dengan dunia internet dan gadget. Karena melalui buku, akan banyak kesempatan untuk menandai dan menganalisa berbagai poin penting yang ada dalam buku bacaan tersebut.

“Yang paling unik, dari membaca buku adalah aroma khas dari bau kertas yang tak akan pernah kita dapatkan dari membaca di gadget. Generasi muda harus semangat dan jangan pernah lelah untuk terus menyuarakan gerakan ayo membaca buku,” pesannya. (miftahul a’la/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News