27 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Mobil Dokter Ludes Terbakar

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Kebakaran mobil terjadi pada Jumat (4/5) siang pukul 10.45, di dekat Mapolda Jateng, tepatnya di Jalan Veteran, depan kantor Tower Bersama.  Mobil Peugeot warna biru metalik nopol AB 1145 PQ milik Debby Septyo Soni, 29, warga Jalan Patriot IV, Semarang,  terbakar pada  bagian mesin. Dalam sekejap, api melumat seluruh bodi mobil. Dugaan sementara, mobil mengalami overheat pada bagian mesin.

Beruntung, sang pemilik, Debby, sigap. Tahu asap mengepul dari kap mesin, ia langsung menepikan mobilnya. Tak lama kemudian, api memercik dan melumat mesin. Warga yang berkantor di sekitar Jalan Veteran pun mendadak geger. Mereka berbondong-bondong keluar kantor dan mendekat ke arah lokasi kebakaran. Pengendara motor yang melintas di jalan searah itu pun menepi, sekadar untuk memfoto mobil yang terbakar.

PUNDHI SYAMMARA/JAWA POS RADAR SEMARANG
PUNDHI SYAMMARA/JAWA POS RADAR SEMARANG

Lalu lintas tersendat. Kendaraan dari arah Jalan Pahlawan yang hendak berbelok ke kiri ke Jalan Veteran, tertahan. Pun, kendaraan dari arah Jalan Diponegoro Siranda. Juga kendaraan dari arah Jalan Sriwijaya yang hendak lurus ke Jalan Veteran, terpaksa belok kanan masuk ke Jalan Pahlawan dan belok kiri ke arah Siranda.

Dekatnya lokasi kebakaran dengan mapolda, membuat petugas sigap. Dalam waktu singkat, arus lalu lintas terkendali. Jalan Veteran dikosongkan oleh petugas Satlantas untuk memberi ruang pada mobil Pemadam Kebakaran Kota Semarang agar mudah meluncur ke lokasi kebakaran. Mobil damkar yang datang dari arah berlawanan pun mudah mendekati mobil yang terbakar. Dalam waktu 5 menit, api berhasil dipadamkan.

Debby Septyo Soni  menjelaskan, sebelum terbakar, awalnya lampu indikator untuk berhenti di mobil menyala. “Saya dari RS Roemani mau ke RSUP dr Kariadi untuk tes kesehatan, tapi sampai Jalan Veteran indikator untuk berhenti menyala, saya ikuti saja,” terang Debby.

Pria yang baru saja menyelesaikan pendidikan profesi dokter di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) itu kemudian mendapati asap keluar dari kap mesin. “Seketika saya ajak penumpang keluar, dan tidak lama kemudian api keluar besar,” jelasnya.

Ia mengaku sebelumnya tidak ada firasat, terlebih ia menyatakan habis servis rutin di dealer.

“Hanya saja kemarin saya baru saya ganti audio sih, mungkin ada korsleting dari pergantian itu,” duganya.

Pukul 11.30, api benar-benar bisa dipadamkam, Jalan Veteran pun sudah bisa dilalui kendaraan. (isk/aro)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here