Marissa Haque Riset ke Jepang Demi Buku Baru

330

Istri Ikang Fawzi itu berencana menulis buku tentang kehidupan halal di Jepang. Demi bukunya tersebut dia rela terbang langsung ke Negeri Sakura itu.

Berbagai riset dilakukan Marissa Haque selama berada di sana. Pada pekan ini, dia ditemani Ikang Fawzi itu berkeliling Kota Ibaraki dan Tokyo untuk mendapatkan data-data demi buku halal living karyanya.

“Saya mendatangi mal dengan musala yang bersih. Saya juga pergi ke tempat-tempat yang menjual kuliner halal,” kata Marissa Haque kepada JawaPos.com, Jumat (4/5).

Pemain film Kembang Semusim ini bersyukur riset yang dilakukannya berjalan lancar. Apalagi, urusan teknis untuk perjalanan ke Jepang juga dimudahkan, misalnya kebutuhan visa.  

“Riset saya ini juga didukung oleh ATIKBUD Tokyo (Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Tokyo) Dr. Alinda Zain yang pernah menguji doktor saya di IPB,” jelasnya.

Salah satu pengalaman seru selama di Jepang menurut Marissa Haque adalah kehadiran para sahabat. Dia mengaku dibantu ketiga sahabatnya, Sari Okano-san, Linna Fujimoto-san, dan Antie Shimizu-san yang menetap di sana.

“Saya banyak menemukan peristiwa menarik dan menyenangkan selama perjalanan ke Jepang. Malah mereka (sahabatnya) menyampaikan harus balik lagi ke Jepang,” ceritanya. 

Marissa Haque berharap buku terbarunya ini bisa selesai tepat waktu. Dia tidak sabar untuk menceritakan halal living yang ada di Jepang.

Sebelumnya, Marissa Haque telah merilis buku berjudul Jawa dan Halal di Thailand. Menurutnya, buku ini dibuat dengan misi membawa manfaat bagi orang banyak. Salah satunya supaya menjadi rujukan soal halal living di berbagai negara, khususnya di negara Asia.


(ded/JPC)

Silakan beri komentar.