31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Bupati Cup VIII Gelar 15 Kelompok Pertandingan

Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup VIII Magelang 2018

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pengurus PBSI Kabupaten Magelang bersama Djarum Foundation kembali menggulirkan kejuaraan daerah Bupati Cup. Kegiatan berlangsung mulai 4 – 6 Mei 2018, di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang. Kejuaraan Bupati Cup Ke-8 ini, akan membuka 15 kelompok pertandingan mulai usia pradini hingga veteran.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kabupaten Magelang, Eko Sumaryoto, menyampaikan, dibukanya kelompok pertandingan tersebut diharapkan mengakomodir seluruh pemain bulutangkis yang ingin mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten tersebut.

“Sesuai dengan program kerja Pengcab PBSI dan himbauan dari Pengprov, kami selalu mengadakan pertandingan. Selama ini sudah rutin berjalan dua kali dalam setahun. Pada kesempatan ini kami menggunakan titel Bupati Cup dan memasuki seri ke delapan,” ujarnya di sela temu teknik di GOR Djarum Magelang.

Sebanyak 15 partai laga yang digelar pada kejuaraan bertajuk Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup VIII Magelang 2018 itu, mencakup kategori Kelompok Usia, Kelompok Dewasa dan Kelompok Veteran.

Menurut Eko Sumaryoto, kelompok usia memainkan laga tingkat usia pra dini, dini, anak-anak, pemula dan remaja. Dari kelompok dewasa membuka kelompok tunggal putra dan ganda putra. Sedangkan kelompok veteran, hanya memainkan satu partai, yakni ganda putra.

“Kelompok usia akan dibagi lagi dalam Kelas Madya dan Utama. Kelas madya bagi pemain yang baru belajar bulutangkis, ataupun belum pernah juara. Sedangkan kelas utama yang sudah pernah masuk semi final ataupun pernah juara. Sengaja kita pisahkan agar persaingannya lebih fair, dan sebagai langkah pembinaan pemain secara berjenjang,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, lanjut Eko Sumaryoto, sudah disesuaikan dengan jadwal pertandingan. Setiap harinya dilangsungkan mulai pukul 13.00 WIB, dan akan berlanjut hingga sesi malam. Khusus hari pertama, akan diawali dengan upacara pembukaan. Selain diikuti para atlet bulutangkis kelompok usia, rencananya upacara akan dihadiri pejabat Disparpora dan perwakilan KONI.

“Setelah upacara pembukaan akan langsung dilanjutkan pertandingan. Jadwal jam pertama pemain kelompok usia dasar, seperti pra dini dan dini. Supaya mereka tidak menunggu pertandingan sampai malam,” imbuhnya. (fiq/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here