Ganjar akan Cerita Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik

  • Bagikan

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Dalam debat terbuka putaran kedua Pilgub Jateng, nanti malam, Ganjar Pranowo mengaku sudah mempersiapkan materi. Politikus PDI Perjuangan ini berencana memaparkan reformasi birokrasi yang dibangunnya selama menjabat sebagai Gubernur Jateng. Reformasi birokasi itu telah menciptakan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat.

Ganjar menuturkan, sudah banyak inovasi pelayanan publik yang dilakunnya. Bahkan ditiru pemkot dan pemkab di seluruh Jateng. Reformasi birokrasi yang dibangunnya dianggap mempermudah publik dalam mengakses kepengurusan dokumen dan keperluan lain yang terkait dengan pemerintah.

Tak hanya itu, pelayanan publik pun diminta ramah saat melayani. Selalu memberikan senyum dan tidak mempersulit kepengurusan. “Nanti saya hanya akan bercerita saja. Agar masyarakat tahu, oh itu to,” terangnya, Rabu (2/5).

Seperti yang direncanakan, debat terbuka putaran kedua akan digelar di Ballroom Ruby Convention I Best Western, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (3/5) malam. Debat ini mengusung tema ‘Pelayanan Publik dan Perekonomian’.

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, dan Kampanye KPU Jawa Tengah, Diana Arianti, mengatakan tema debat dipilih oleh para panelis yang ahli di bidangnya. “Yang menentukan panelis karena mereka yang ahli,” jelasnya.

Nantinya, para panelis memilih tema berkaca pada kebutuhan masyarakat di Jateng. “Apa yang menjadi problem di Jateng dirangkum dalam tema tersebut, para calon harus bisa menjawabnya,” imbuhnya.

Seperti pada debat putaran pertama, akan diramaikan lima orang panelis. Hanya, KPU belum memerinci nama-nama panelis. Debat bakal berlangsung selama dua jam mulai pukul 19.30-21.30. Debat dibagi dalam enam segmen yakni pemaparan visi misi, tanya jawab pertanyaan dari panelis, dan tanya jawab dan tanggap pertanyaan masyarakat. Kemudian, tanya jawab antarcagub, tanya jawab tanggap antarcawagub, dan pernyataan penutup. (amh/zal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *