Bupati Baca Puisi di Malam Nisfu Sya’ban

  • Bagikan
BANGUN KEBERSAMAAN : Bupati Demak HM Natsir bersama Forkopimda membaca puisi bersama di Taman Sari Pendopo Kabupaten, kemarin malam. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BANGUN KEBERSAMAAN : Bupati Demak HM Natsir bersama Forkopimda membaca puisi bersama di Taman Sari Pendopo Kabupaten, kemarin malam. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Ada yang berbeda di Taman Sari teras Pendopo bagian timur kemarin malam. Gema suara melengking dengan nada naik turun bersumber dari taman yang terdapat kolam ikan dan sorot lampu. Ya. Malam itu Bupati Demak HM Natsir membaca puisi. Bergiliran dengan Sekda dr Singgih Setyono MMR, Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Wakil Ketua DPRD Demak H Muntohar, Rektor Unisfat Demak Suemy dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres didaulat untuk membaca puisi kali pertama. Disusul Dandim dan yang lainnya. Sekda dr Singgih Setyono MMR membaca puisi dengan judul Cinta untuk Negeri.

Rektor Unisfat Demak, Dra Suemy mengatakan, pembacaan puisi oleh bupati dan Forkopimda diharapkan dapat memberikan secercah semangat dalam membangun Demak. “Pembacaan puisi ini menjadi spirit kami dalam membangun Demak,” katanya.

Menurutnya, acara tersebut dalam rangka Hari Kartini yang digelar atas kerjasama antara Unisfat dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Demak dan KPUD setempat. Tampak hadir, Asisten 2 Windu Sunardi, Ketua KPUD Mahmudi, Ketua Dewan Kesenian Demak Arief Sudaryanto, perwakilan elemen masyarakat di antaranya dari Muslimat NU, Aisiyah, Kementerian Agama dan Komunitas Rumah Kita (Koruki).

Ketua PWI Demak, Hasan Hamid melalui Sekretarisnya Wahib Pribadi mengatakan, pembacaan puisi Demak untuk negeri merupakan momentum menyatukan semua stakeholder baik pemerintah daerah, DPRD, dan instansi maupun organisasi kemasyarakatan untuk mewujudkan Demak lebih baik. “Demak baca puisi ini sudah dua kali ini digelar. Kami berharap, ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua dalam membangun Demak,” ujarnya. (hib/ida)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *