Beranda Features Harga Mahasiswa, Ada Varian Kopi Susu Ayam Kampus

Harga Mahasiswa, Ada Varian Kopi Susu Ayam Kampus

Empat Mahasiswa Udinus Kelola Kedai Esensi Kopi

Others

RADARSEMARANG.COM – Kopi saat ini menjadi minuman primadona di kalangan anak muda. Menyadari hal itu, empat anak muda memanfaatkan kesempatan ini menjadi peluang bisnis sederhana. Mereka adalah Rifqi Hidayat, Radite Raffi Pandu, Adhiya Chalimi Nanda R dan Haryo Purwanto. Seperti apa?

AFIATI TSALITSATI

KEDAI Esensi Kopi, demikian Rifqi menyebut kedai kecil-kecilan yang dijalankannya bersama ketiga temannya. Esensi kopi, sebelumnya merupakan kedai kopi yang dimulainya bersama para seniornya. Seiring berjalan waktu, Rifqi pun meneruskan kedai tersebut dengan rekan satu angkatannya.

“Karena yang lain sudah mulai tugas akhir, jadi fokus ke kuliahnya. Jadi, ini saya teruskan dengan ganti nama menjadi Esensi Kopi. Dulu namanya Waktu Ngopi,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Perbedaan Esensi Kopi dari kedai kopi lainnya adalah Esensi Kopi menawarka harga yang lebih terjangkau dari coffee shop besar lainnya. Harga ini tentunya sangat cocok dengan segmen pasar Esensi Kopi, yakni mahasiswa.

“Kami saat ini kan memang buka di lingkungan kampus. Jadi ya kita fokusin untuk mahasiswa, dan harga yang kami tawarin bisa dibilang setengah harganya coffee shop di luaran sana,” tutur Rifqi.

Untuk lebih menarik pelanggan, pada Maret lalu, Esensi Kopi mengeluarkan varian kopi baru. Kopi tersebut dinamai Kopi Susu Ayam Kampus yang memiliki komposisi kopi espreso dipadu dengan susu khusus, dan menggunakan gula jawa.

“Konsep kita itu coffee shop open bar dan terbuka untuk edukasi. Edukasi salah satunya dengan ganti nama kopinya, cappucino diganti dengan nama asalnya, kopi Itali dan seterusnya,” tutur dia.

Ke depan, Rifqi berharap dapat terus mengembangkan Esensi Kopi supaya lebih dikenal tak hanya di lingkungan kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) saja. Namun juga bisa dikenal oleh masyarakat Kota Semarang.

Hanya saja, dana menjadi salah satu kendala yang ditemui mereka. Selain itu, baik Rifqi, Radite, Adhiya dan Haryo yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Udinus tentu saja akan segera menjadi senior dan meninggalkan kampus.

Iya, jadi kayak terbatas waktu, tapi semoga bisa terus berlanjut. Yang penting ke depan kita bisa mengenalkan ke masyarakat Kota Semarang, itu dulu aja,” tandasnya.(*/aro)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here