32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

5 Mahasiswa Asing Terbang di Sikuping

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Digelar perdana, puluhan atlet dan pilot paralayang sangat antusias mengikuti kejuaraan Paralayang Bupati Cup di Bukit Sikuping Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang Sabtu ( 28/4/18 ).

Tidak hanya atlet, 5 mahasiswa asing yang kuliah di Universitas Negeri Semarang, turut terbang dalam sesi fun fly. Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Yuswanto mengatakan, kejuaraan perdana di Sikuping ini diikuti atlet pilot paralayang dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Magelang sebanyak 50 atlet. Kegiatan berlangsung selama dua hari (28-29/4/2018) yang diikuti 50 atlet dan pecinta paralayang termasuk 5 mahasiswa asing.

Saat ditemui Radar Semarang, salah satu mahasiswa asing Monica Belhaj asal Liutania menyatakan senang ikut dalam mencoba fun flay di even ini. “Saya tertarik karena lokasinya sangat bagus sekali dengan panorama laut, sawah. Dan kebun jagung. Uitu saya ingin mencoba paralayang di Kabupaten Batang ini,” jelas mahasiswi program Darmasiswa dengan Bahasa Indonesia yang lancar.

Senada disampaikan Cuneyt Arslan mahasiswa Teknik Arsitektur dari Turki. Ia mengaku sangat menikmati sekali suasana dan cuaca di Batang.

“Saya suka olahraga ekstrem. Makanya saya juga suka paralayang dan di Batang sangat bagus pemandanganya luar biasa,” katanya.

Mahasiswa lain yang juga ikut dalam fun fly adalah, Nurtilek Kadirov mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris program S1 asal Khyrgistan, Muftah Mohamed mahasiswa program S3 jurusan Pendidikan Olahraga asal Libya. mahasiswi asal Madagaskar Fanjaniaina Sophia yang belajar ilmu kesehatan masyarakat program S1.

Menjelang senja, salah satu mahasiswi Monica sukses landing di lokasi finis dengan baik. Bertandem dengan salah satu instruktur asal Batang, dirinya cukup menikmati penerbangan tersebut.

“Saya senang sekali. Dari atas bisa lihat kebun, laut, perbukitan dan sawah. Kombinasi yang luar biasa,” ucapnya senang. (han/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here