Beranda Berita Semarang UMS Kunjungi Undip Wujudkan Internasionalisasi

UMS Kunjungi Undip Wujudkan Internasionalisasi

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Wujudkan internasionalisasi universitas di kancah internasional, Universitas Diponegoro (Undip) terima kunjungan dari Universiti Malaysia Sabah (UMS). Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antar kedua universitas. Perwakilan UMS diterima Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama, di Rektorat Kampus Undip Tembalang, Kamis (26/4).

Yos mengatakan, selain menjalin kerjasama, kunjungan ini juga untuk mengenalkan pendidikan dan pertukaran kebudayaan antara kedua negara. Di sisi lain, sebagai bentuk nyata eksistensi Undip di kancah internasional. Kerja sama ini nantinya melibatkan sejumlah fakultas di Undip.

“Kerjasama ini nantinya juga dilakukan pertukaran staf pengajar untuk beberapa fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi (Fisip), Fakultas Teknik (FT), Fakultas kedokteran (FK) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan (FPIK),” ungkap Yos usai menemui perwakilan UMS.

Selain itu, nantinya juga dilakukan join research dan student exchange. Lebih jauh, Yos mengatakan kunjungan UMS ini penting bagi Undip yang diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, perwakilan dari UMS Prof Madya DR Wardatul Akmam Din menjelaskan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hasil tanda tangan Letter of Intent (LOI) yang sebelumnya dilakukan pada Senin (23/4) lalu kala Undip berkunjung ke UMS.

“Selain untuk menjalin kerjasama dengan Undip, kami juga ingin belajar proses pengelolaan perguruan tinggi serta bidang pengembangan tata kelola rumah sakit (Sister University Hospital),” tukasnya. (tsa/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer