30 C
Semarang
Rabu, 21 April 2021

BPR Arto Moro Semarang Peringati Hari Kartini

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Jajaran pengurus dan karyawan BPR Arto Moro Semarang, Senin (23/4) kemarin, menggelar apel peringatan Hari Kartini di halaman kantor pusat BPR Arto Moro, Jalan Gajah Raya 155 Semarang.

Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Ibu RA Kartini yang merupakan pahlawan/tokoh emansipasi wanita Indonesia, maka seluruh petugas upacara adalah karyawati BPR Arto Moro. Mereka mengenakan busana tradisional dan nasional wanita Indonesia. Pun, karyawan pria. Sekaligus, menyambut dan memeriahkan HUT ke-10 pada BPR Arto Moro pada 3 Mei 2018. Usai upacara, digelar pemilihan Mas dan Mbak Arto Moro 2018.

Bertindak selaku pemimpin upacara adalah Kepala Personalia/HRD, Ira Chandrasari SE. Dalam amanatnya, Ira Chandrasari menyampaikan, “Sebagai karyawati, kita harus meneladani Ibu Kartini yang dengan pemikiran dan tindakannya, telah menjadikan wanita Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan dirinya, baik di lingkungan rumah tangga, masyarakat, maupun di lingkungan pekerjaan.”

Karena itu, sambung Ira, sebagai karyawan wanita yang berkarya di PT BPR Arto Moro, wajib menunjukkan bahwa peran perempuan bukan hanya sebagai pelengkap di perusahaan. “Tetapi juga harus menjadi bagian penting dari produktivitas atau hasil kinerja perusahaan.”

Menanggapi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh direksi dan karyawan BPR Arto Moro, DR. H. Subyakto, SH, MH, MM selaku komisaris utama menyampaikan terima kasih.

Peringatan Hari Kartini, kata Subyakto, bentuk apresiasi BPR Arto Moro terhadap kesetaraan gender dan emansipasi wanita. “Selain upacara sebagai bentuk penghormatan kepada RA Kartini, juga sebagai bentuk mengulang kembali memori kita di masa-masa sekolah dulu. Ini perlu dilakukan agar karyawan merasa ada suasana baru di tengah rutinitas aktivitas selama ini.”

Kegiatan lainnya, donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Semarang pada 3 Mei. Subyakto mempersilakan kepada nasabah / calon nasabah yang kebetulan berada di kantor pada saat pelaksanaan donor darah, untuk ikut berpartisipasi. “Saya pribadi, setiap 3 bulan sekali, rutin melakukan donor darah di PMI, karena memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan bermanfaat pula bagi sesama”, pungkas Subyakto. (isk)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here