28 C
Semarang
Senin, 14 Juni 2021

Perjalanan Panjang Menuju Serui

RADARSEMARANG.COM – SETELAH Menghadapi Persija, tim PSIS Semarang akan melakoni matchday keenam mereka. Kali ini Haudi Abdillah dkk akan melakoni laga away yang cukup melelahkan yaitu menghadapi Perserui (29/4).

Mahesa Jenar akan bertolak menuju Serui Rabu (25/4). PSIS akan menempuh perjalanan udara dengan jarak 2918 km. laga tandang lawan Perseru memang bukan laga tandang terjauh karena pada laga ke-16 PSIS akan dijamu Persipura di Jayapura yang akan menempuh jarak 3291 km.

Hanya saja perjalanan menuju Stadion Marora Serui bakal lebih melelahkan mengingat Haudi Abdillah dkk harus transit beberapa kali yaitu ke Makassar, Biak kemudian menuju Serui. Perjalanan Biak ke Serui kata Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho hanya bisa ditempuh menggunakan pesawat dengan kapasitas kecil.

“Jadi pesawat dari Biak ke Serui kapasitasnya hanya sedikit. Kalau pesawat sudah penuh otomatis kami harus stay di Biak menunggu penerbangan berikutnya. Opsi lain keberangkatan dari Biak ke Serui dibagi dalam dua kelompok,” kata Agung.

Kondisi tersebut kata Agung bakal menguras psikis tim Mahesa jenar. Padahal PSIS mengincar bisa mencuri poin atas Serui di Stadion Marora setelah kemarin menyerah 4-1 atas Persija di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Kami harus pandai-pandai mengatur perjalanan ke Serui karena selain jaraknya yang jauh kami harus transit ke beberapa tempat yang pastinya akan menguras kondisi psikis pemain,” pungkas Agung kemarin. (bas)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here