31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

51 Anak Dikhitan Gratis

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang kembali menggelar khitanan masal bagi warga Batang timur yang mencakup 7 kecamatan. Yakni Kecamatan Limpung, Banyuputih, Reban, Tersono, Tulis, Subah dan Gringsing. Kali ini, ada 51 anak yang dikhitan secara gratis oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limpung. Setiap peserta yang ikut berpartisipasi juga mendapatkan bingkisan.

Wakil Bupati Batang, Suyono mengatakan Pemkab akan terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat secara bertahap. Karena nilai indek pembangunan manusia (IPM), salah satu indikatornya dari layanan kesehatan. Diakui, IPM Kabupaten Batang saat ini masih rendah.

Event ini digelar sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT ke-52 Kabupaten Batang juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada masyarakat,” paparnya.

Sebelumnya Pemkab menggelar sejumlah acara kemanusiaan dan layanan kesehatan masyarakat.  Seperti pembagian kacamata gratis, pemeriksaan THT, pemberian gizi bagi ibu hamil dan balita.

Direktur RSUD Limpung Any Rusdiani mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian RSUD Limpung terhadap masyarakat. “Kami telah berupaya meningkatkan layanan. Selain pembangunan gedung 3 lantai yang akan selesai pada 2019, penambahan dokter dan pemenuhan alat kesehatan yang dianggarkan dengan bantuan dari pemda Rp 9 miliar,”ujarnya.

RSUD Limpung juga telah menambah dokter bedah, anak, kandungan dan dokter jiwa. (han/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here