Targetkan Transaksi Tembus Rp 400 M

  • Bagikan
KEMBANGKAN KREDIT : Kepala Wilayah II BCA Jateng – DIY, Gunawan Budi Santoso (tengah) saat memaparkan BCA Expo yang akan digelar 21-22 April nanti. (NURUL PRATIDINA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KEMBANGKAN KREDIT : Kepala Wilayah II BCA Jateng – DIY, Gunawan Budi Santoso (tengah) saat memaparkan BCA Expo yang akan digelar 21-22 April nanti. (NURUL PRATIDINA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk kembali menggelar BCA Expo di Marina Convention Center pada 21 – 22 April mendatang. Transaksi dalam one stop services di bidang perbankan ini ditargetkan dapat tembus hingga Rp 400 miliar.

Kepala Wilayah II BCA Jateng – DIY, Gunawan Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya aktif dalam mengembangkan penyaluran kredit ke sektor-sektor yang memiliki value chain luas.

Diantaranya, kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB). Ia yakin, pada segmen kredit bagi nasabah individu, dua jenis kredit tersebut memiliki potensi yang besar untuk tumbuh. Tahun lalu saja, KPR BCA di Semarang tumbuh hingga 398 persen, begitu juga dengan KKB yang tumbuh 145 persen.

“Tahun lalu kami meluncurkan tawaran yang cukup menarik untuk KPR dan berhasil. Tahun ini untuk KPR juga kami targetkan tumbuh, namun tidak sebesar tahun lalu, ya sekitar 200 persen, mengingat pasar properti yang juga cenderung belum tumbuh secara signifikan,” ujarnya.

Expo kali ini juga dinilai cukup efisien sebagai salah satu strategi untuk mencapai target pertumbuhan. Selama dua hari tersebut, transaksi diperkirakan dapat mencapai Rp 400 miliar. Yaitu Rp 200 miliar dari KPR dan Rp 200 miliar KKB.

“Expo tahun lalu untuk KPR kami targetkan Rp150 miliar dengan realiasi Rp 190 miliar. Tahun ini kami targetkan Rp 200 miliar. Sedangkan untuk KKB tahun lalu target 770 unit, realisasi 600 unit. Tahun ini kami targetkan untuk KKB bisa mencapai 800 unit,” ujarnya.

Namun demikian, tak hanya booth dealer mobil dan perumahan saja yang akan hadir dalam expo tersebut. Sejumlah merchants juga akan hadir meramaikan. Begitu juga dengan sejumlah anak perusahaan BCA. (dna/ric)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *