Beranda Berita Semarang Pedagang Yaik Masih Belum Pindah ke MAJT

Pedagang Yaik Masih Belum Pindah ke MAJT

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Puluhan pedagang di Pasar Yaik Baru Kota Semarang masih tetap berjualan di lokasi Pasar Johar. Meskipun Dinas Perdagangan Kota Semarang telah memberikan batas akhir pada 13 April lalu untuk pindah ke kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Wakil Ketua PPJ Unit Pasar Yaik Baru, Slamet Santoso, mengaku semua anggota dari PPJ sudah pindah ke kompleks MAJT. Sedangkan yang belum pindah itu bukan anggota PPJ, tapi liar. “Jadi itu kewenangan Dinas Perdagangan,” katanya.

Terkait dengan kesiapan di lokasi MAJT, ungkapnya, belum sepenuhnya siap, karena ada beberapa jalan yang rusak dan bergelombang. Selain itu, listrik di masing-masing kios untuk pedagang juga belum terpasang. “Sehingga kalau menempatkan barang di kios MAJT masih ragu keamanannya, karena kondisinya masih gelap,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar ada sub terminal angkutan atau bus BRT yang melewati jalur tersebut sehingga Pasar Johar menjadi tempat yang ramai untuk dikunjungi. Selama ini, masih ada akses jalan yang diperbaiki sampai ke Jalan Jolotunda.

“Jalan Jolotundo masuk akses MAJT harus membayar. Kemudian masuk ke penampungan, bayar lagi, sehingga biayanya membengkak. Karena itu harus ada pemangkasan biaya,” harapnya.

Pihaknya berharap agar Ppemerintah Kota (Pemkot) Semarang dapat memperbaiki kekurangan, sehingga pedagang bisa menempatinya dan Pasar Johar menjadi ramai tak merugikan pedagang.

Salah seorang pedagang Emas, Arifin mengaku belum pindah karena dilokasi MAJT masih sepi pembeli. Dirinya tetap berjualan di Yaik Baru. “Kalau jualan emas di MAJT, belum ada yang beli. Karena kondisinya masih sepi. Selain itu, infrastruktur masih belum dibenahi,” katanya. (hid/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News