Beranda Jateng Demak Puskesmas Demak 3 Masuk Nominasi

Puskesmas Demak 3 Masuk Nominasi

Others

RADARSEMARANG.COM, DEMAK– Puskesmas Demak 3 masuk nominasi maju lomba Provinsi Jateng terkait kategori pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). Kemarin, tim penilai melakukan verifikasi langsung ke Puskesmas yang dikepalai dr Abdul Rahman tersebut.

Kepala Dinpermades KB Pemkab Demak, M Ridwan mengatakan, Puskesmas Demak 3 telah melakukan berbagai terobosan, utamanya dalam meningkatkan cakupan pelayanan KB MKJP melalui kegiatan yang sederhana.

Meski demikian, kegiatan itu memiliki efek yang siginifikan dalam meningkatkan penggunaan metode kontrasepsi tersebut. “Kita bangga karena Puksesmas Demak Kota masuk nominasi pelayanan KB tingkat Jateng,”katanya.

Perwakilan BKKBN Jateng, Nitya Ambarwati mengatakan, Puskesmas Demak 3 tersebut diharapkan dapat mengharumkan Kabupaten Demak di tingkat Jateng. Lebih lebih bisa juara nasional.

“Kita juga berharap, Jateng bisa mengatasi masalah yang dihadapi terkait jumlah penduduk. Jadi, lomba pelayanan KB ini untuk memotivasi sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Demak 3, dr Abdul Rahman mengatakan, salam KB terus digencarkan kepada pasien yang datang ke Puskesmas. “Dua anak cukup, bahagia dan sejahtera. Laki laki dan perempuan jangan dibedakan. Slogan ini menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pelayanan KB di puskesmas,” tandasnya. (hib/zal)

 

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here