32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

BPR Arto Moro Dukung Program OJK

Terkait Program Literasi Keuangan

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah III Jateng-DIY menggandeng BPR di Kota Semarang untuk melaksanakan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat. Tujuannya, untuk meningkatkan jumlah pengguna produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, memahami dengan benar manfaat, dan risiko produk keuangan yang ada di bank. Utamanya, BPR.

Tujuan kegiatan tersebut, pada akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produk dan layanan keuangan yang ada di BPR. Termasuk, produk dan layanan di BPR Arto Moro Semarang. Sebagai BPR yang mendapatkan penghargaan dari majalah Infobank, dengan predikat kinerja keuangan sangat bagus, BPR Arto Moro mendukung kegiatan OJK.

Direktur BPR Arto Moro, Eka Andika Latif SE, menyampaikan, melalui kegiatan edukasi dan literasi yang menjadi program OJK, pihaknya mengajak masyarakat luas untuk memanfaatkan produk dan layanan yang ada di BPR Arto Moro. Yakni, untuk investasi serta kebutuhan lainnya baik melalui tabungan, deposito, dan kredit.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada OJK Wilayah III Jateng-DIY yang telah memberikan kesempatan kepada BPR Arto Moro untuk melakukan literasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas dengan menggunakan unit Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan (SiMOLEK) beberapa waktu yang lalu,” kata Andika.

Tim BPR Arto Moro antusias mendukung program tersebut. Mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas di titik strategis. Di antaranya, di area car free day, di pasar tradisional, serta lokasi lainnya.

Dukungan senada juga disampaikan oleh Dr H. Subyakto, SH, MH, MM, selaku Komisaris Utama BPR Arto Moro. Menurut Subyakto, melalui kegiatan edukasi dan literasi tersebut, masyarakat luas akan lebih mengenal produk dan layanan perbankan. Sehingga masyarakat terhindar dari produk-produk investasi yang tidak jelas dengan iming-iming keuntungan yang tidak masuk akal.

“Dalam banyak kasus yang terjadi, pada akhirnya masyarakat yang dirugikan, karena uang atau dananya justru dilarikan atau dipergunakan untuk memperkaya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.” Karena itu, sambung Subyakto, pihaknya mengajak kepada masyarakat luas untuk memanfaatkan produk dan layanan di BPR Arto Moro sesuai kebutuhan. (sct/isk)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here