31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

KBM Dukung Ganjar-Yasin

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Bidang Kader Eros Djarot mengajak anggotanya untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng 2018. Sebab Ganjar adalah anggota KBM.

Eros mengatakan peran KBM dalam pilkada cukup besar dimana terdapat tiga tokoh yang berasal dari KBM maju sebagai calon. Ketiganya adalah Cagub Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat, Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarnoputri dan Cagub Jateng Ganjar Pranowo.

“Saya tekankan kepada setiap anggota Front Marhaenis, hukumnya wajib untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin karena Ganjar adalah anggota dari Keluarga Besar Marhaenis,” tegasnya saat Konsolidasi dan Deklarasi Front Marhaenis Jateng mendukung pasangan Ganjar-Yasin di Posko Pemenangan Jalan Dr Cipto Semarang, Minggu (15/4).

Menurutnya, sebagai seorang marhaenis, Ganjar diyakini dapat memimpin masyarakat yang memiliki banyak sekali perbedaan. “Kalau Ganjar yang jadi gubernur, saya yakin semua lapisan akan terayomi, kalau yang jadi lainnya saya kok nggak yakin,” katanya.

Ketua DPP KBM Jateng, Soetjipto menyatakan para marhaenis yang tergabung dalam KBM akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin di Pilgub. Dia menyebutkan ada dua pertimbangan memberikan dukungan kepada petahana Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Pertimbangan pertama, Ganjar saat menjabat gubernur Jateng telah mendapatkan penghargaan dari KPK sebagai provinsi terbersih. Dan kedua Ganjar-Yasin merupakan perpaduan nasionalis religius,” jelasnya.

Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas deklarasi yang dilakukan KBM kepada dirinya bersama Taj Yasin. “KBM terdiri dari para tokoh masyarakat yang memiliki ketokohan yang sudah teruji. Oleh karena itu saya yakin dukungan ini menambah kekuatan Ganjar-Yasin untuk menang di Pilgub 27 Juni nanti,” pungkasnya. (ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here