29 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

Anggota PKS Jalani Pembaretan di Sekolah

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Puluhan siswa-siswi SMA Kesatrian 1 Semarang mengikuti pembaretan dan pengambilan Wing Lantas Patroli Keamanan Sekolah selama dua hari Jumat-Sabtu (13-14/4). Kepala SMA Kesatrian 1 Semarang, Tri Tjandra Mucharam mengatakan tantangan yang menjadi prioritas dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah yakni tindak kekerasan, peredaran narkoba, dan ketertiban berlalu lintas.

Dikatakannya, kegiatan fisik untuk melatih kedisiplinan harus mematuhi norma-norma yang berlaku dan tidak melampui batas. Selain itu, maraknya peredaran narkoba melalui jaringan nirkabel harus diwaspadai bersama. “Yang tak  kalah penting tertib lalu lintas dengan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Tjandra berharap kepada para siswa yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bisa menjadi teladan bagi anak-anak lainnya. “Kalian generasi muda harus menjadi inisiator dan motivator bagi yang lainnya untuk mengatasi tantangan keamanan sekolah,” tuturnya di hadapan peserta yg memenuhi aula sekolah.

Salah satu pemateri dari Korps Mahadipa Jawa Tengah, Totti mengajak para siswa untuk bersama-sama mewujudkan sikap bela negara sesuai dengan kemampuan dan kedudukan masing-masing. “Pelajar harus giat belajar mengejar cita-cita menjadi generasi penerus yang bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya. (zen/adv)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here