Beranda Berita Semarang Dibangun Monorel Bandara-Simpang Lima

Dibangun Monorel Bandara-Simpang Lima

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sejumlah target pembangunan besar di Kota Semarang sedang dipersiapkan dan direalisasikan 2019 mendatang. Di antaranya, pembangunan monorel dari Bandara Ahmad Yani menuju Simpang Lima Semarang. Selain itu, proyek Semarang Outer Ring Road (SORR) yang kemungkinan berubah menjadi jalan tol juga ditargetkan dimulai pembangunan. Termasuk  pembangunan perlintasan rel KA tak sebidang di Jalan Madukoro dan Jalan Anjasmoro Raya, serta kajian pembangunan Jembatan Madusono (Madukoro-Kokrosono). Hal tersebut menjadi target untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang agar semakin berkembang.

“Kami menargetkan pembangunan monorel dari Bandara Ahmad Yani menuju Simpang Lima dimulai 2019. Ini penting untuk mendukung penguatan struktur ekonomi dengan meningkatkan sektor perdagangan dan jasa,” kata Wali Kota Hendrar Prihadi, kemarin.

Tidak hanya itu, setidaknya ada 11 prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Di antaranya, peningkatan potensi unggulan daerah berdaya saing, pembangunan konektivitas pusat-pusat ekonomi, pemantapan pelayananan publik, tata kelola pemerintahan, penurunan pengangguran, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, penguatan ketahanan pangan, penanggulangan bencana dan peningkatan kapasitas masyarakat dalam pembangunan.

Ia menyatakan arah kebijakan Semarang Hebat 2016-2021, bisa dicapai dengan memulai penyiapan infrastruktur untuk mendukung Kota Metropolitan yang sejahtera dan melayani 2017. Sedangkan arah kebijakan 2018 adalah mewujudkan pengembangan infrastruktur untuk memecahkan masalah besar perkotaan dan daya saing SDM. “Sementara 2019, kebijakan pembangunan diarahkan pada penguatan struktur ekonomi yang didukung oleh peningkatan sektor perdagangan dan jasa,” ujarnya.

Sedangkan pada 2020 arah kebijakan Semarang Hebat adalah terwujudnya pemantapan Semarang sehat, cerdas, tangguh, melayani, dan berdaya saing. “Saya optimistis, ekonomi Kota Semarang akan semakin meningkat, melihat tingginya capaian ekonomi Kota Semarang,” katanya.  (amu/aro)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here