32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Makelar Calon Polisi akan Ditindak  

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya akan bersikap tegas terhadap penyimpangan proses penerimaan anggota Polri 2018. Terutama terhadap oknum panitia yang menjadi makelar ataupun sponsorhip.

Demikian dikatakan Kapolres Adiwijaya disela Penandatangan Pakta Intregitas serta Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi Penerimaan Polri T.A. 2018. Dijelaskannya jika penandatanganan pakta integritas itu untuk mewujudkan seleksi penerimaan Polri yang clear and clean.

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Panitia Penerimaan Polri Polres Kendal, Pengawas Eksternal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Dispendukcapil Kendal, LSM, dan diikuti oleh seluruh peserta seleksi penerimaan Polri beserta orangtua atau walinya. Acara penandatangan Pakta Intergitas tersebut diawali dengan pengambilan sumpah dari panitia, pengawas eksternal, orangtua atau wali dan juga peserta seleksi.

Adiwijaya berpesan kepada para peserta seleksi yang mengikuti penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean. “Jika sampai terjadi penyimpangan akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan peserta yang tidak jujur akan didiskualifikasi,” katanya, kemarin.

Makanya ia berharap agar semua yang terlibat untuk mengikuti proses seleksi dengan jujur. “Tidak usah mencari sponsorship dan percaya dengan kemampuan diri sendiri,” jelasnya.

Untuk peserta seleksi Penerimaan Polri 2018 di Polres Kendal yang memenuhi syarat sejumlah 286 Calon Siswa yang sebelumnya telah lolos pemeriksaan administrasi. Mereka yang lolos akan mengikuti tes ujian. (bud/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here