Beranda Jateng Batang  Tindak Tegas Jukir Nakal

 Tindak Tegas Jukir Nakal

Others

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Ratusan juru parkir (Jukir) perwakilan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Batang mendapatkan pembinaan  ketertiban lalu lintas dan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Rabu (11/4). Mereka diberi pengatahuan parkir dan aturan yang jelas. Petugas juga tidak akan segan menindak tegas jika Jukir menyalahi aturan.

“Yang kita inginkan mereka bisa memberikan pelayanan yang baik dan tidak melangara aturan. Jika tidak sesuai (aturan) akan kami tindak tegas, agar mereka jera,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiono, saat ditemui di sela-sela acara di gedung Pramuka Batang, kemarin.

Ada sekitar 100 Jukir  yang beroperasi di Kabupaten Batang. Namun hanya 8 dari 15 kecamatan yang memiliki kantong parkir, antara lain Warungasem, Batang, Tersono, Banyuputih, Limpung, Blado, Bawang, Bandar.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota Tim Saber Pungli dari Kejaksaan Kabupaten Batang, Kodim 0736 Batang, dan Kepolisian Polres Batang.

Ketua tim Saber Pungli Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto mengatakan, pada intinya pemerintah ingin mengajak semua warga untuk membangun budaya tertib dan rapi di Batang, utamanya pengatur parkir agar lebih tertib sesuai dengan perundang – undangan.

“Suatu kota yang tertib berlalu lintas, parkiran tertata dengan baik, maka menggambarkan wilayahnya, orang – orangnya memiliki disiplin,  budaya etos kerja yang baik,” kata pria yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Batang, ini. Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran bersama untuk tertib berlalu lintas.

Retno Dwi Irianto menambahkan, konsentrasi Bupati Wihaji sekarang menjadikan Batang sebagai kunjungan wisata 2022. Karena semakin banyak yang berkunjung di Batang maka perputaran ekonomi semakin meningkat.

“Mari kedatangan orang-orang tersebut kita bantu dengan penataan parkir yang tertib dan rapi,” pintanya. (han/zal)

Stay Connected

12,283FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here