31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Warga Sodong Minta Pasar

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Program Ngudoroso yang berlangsung di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal, Bupati Batang Wihaji langsung ditodong warga untuk membangun Pasar Kecanduan dan puskesmas rawat inap, Rabu Sore (11/4).

“Kami harap di Wonotunggal dibangun pasar karena tempat kami satu-satunya yang belum memiliki pasar,” pinta Musbihin warga setempat pada Bupati Wihaji saat program Ngudoroso tersebut.

Selain pasar, di wilayahnya juga belum ada pelayanan kesehatan yang memadai, terutama puskesmas rawat inap. Terkait pasar, Bupati Wihaji mengatakan, masih dalam kajian dan analisis di Pemkab, untuk melihat seberapa jauh antara Warungasem dan Bandar.

“Kalau dari kedua pasar tersebut memang jauh itu menjadi sebuah kebutuhan. Maka nanti kita menentukan tempatnya di mana yang tentunya menggunakan tanah Pemkab. Dan itu harus melalui kajian agar tempatnya strategis tidak mengganggu tempat pendidikan,” kata Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut juga ditegaskan, pemerintahnya selama kurang lebih 10 bulan memiliki  program-program prioritas yang sudah dijalankan dan yang belum direalisasikan.

“Tahun ini kami sedang menata kota. Harapan saya program-program prioritas dapat terlaksana semuanya di tahun berikutnya,” ujarnya.

Program prioritas yang sudah berjalan  yaitu santunan kematian untuk warga miskin sebesar Rp 1 juta, tunjangan guru madrasah diniyah Rp1 juta per tahun. (han/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here