32 C
Semarang
Sabtu, 19 Juni 2021

IAIN Gelar Mujahadah Doakan UN Lancar

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga gelar mujahadah dan doa bersama pada Kamis (5/4) malam. Mujahadah yang mengangkat tema “Kita Sukseskan UN 2018 dan Menuju Salatiga Kota Pendidikan” diikuti pemerintah Kota Salatiga, masyarakat, dosen, karyawan dan mahasiswa IAIN Salatiga.

Kegiatan ini mendoakan siswa siswi SMA sederajat yang sedang melaksanakan Ujian Nasional tahun 2018.“Yang pertama kami memohon doa, karena bertepatan bulan April 2018 IAIN Salatiga memasuki usia 48. Maka dalam kesempatan milad ke-48 IAIN Salatiga, kami juga berharap kehadiran dan doa bapak-ibu untuk para mahasiswa serta kampus mendapat ilmu yang barokah, selain itu keberadaan IAIN Salatiga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Salatiga dan bangsa,” ujar Rahmat Hariyadi, rektor IAIN.

Rahmat menambahkan melalui majelis yang mulia ini tidak sendiri dalam membangun IAIN Salatiga. Kemudian dengan bangga IAIN Salatiga juga turut membantu Salatiga menuju kota pendidikan. “Semoga putra putri kita sekalian yang sedang menempuh ujian diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, semua berhasil dapat memuaskan dan menggembirakan. Amin,” harap Rahmat.

Setda Kota Salatiga Drs. Fahrurrozi yang mewakili Wali Kota menyatakan, manfaat dari mujahadah yakni menambah ketentraman hati dan pikiran seseorang untuk memiliki sikap kontrol diri. Hati akan merasa tentram nyaman, dan  tidak berburuk sangka.

“Saya merasakan betul dalam majelis ini ada semangat keagamaan dan kepasrahan kepada Allah SWT atas apa yang akan dihadapi termasuk dalam menghadapi UN 2018. Dengan ihktiar diiringi doa kepada Allah SWT maka ketentraman, kemajuan dan kesejahteraan Kota Salatiga. Mudah mudahan IAIN menjadi lembaga pendidikan yang mencetak kader-kader, tidak hanya cerdas dari sisi intelektualnya juga dari sisi spiritual dan sosialnya,” ujar Fahrurrozi. (sas/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here