31 C
Semarang
Minggu, 16 Mei 2021

Dapat Ilmu Pede dari PR

RADARSEMARANG.COM – PROFESI Public Relation atau PR dinilai mampu memberikan ilmu-ilmu baru. Salah satunya, ilmu pede atau percaya diri. Hal inilah yang membuat Afra W Arini jatuh hati pada profesi ini. Bahkan, ia rela meninggalkan pekerjaan lamanya di bidang penyedia jasa layanan demi beralih profesi menjadi PR. Padahal saat itu, posisinya sudah cukup penting lho.

”Saya tertarik karena memang di PR saya mendapatkan hal yang sebelumnya tidak bisa saya dapatkan,” ujar PR Biskuit Kokola Halal area Jateng ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ya, meskipun memang harus mulai dari awal lagi. Tapi saya yakin, di sini saya akan bisa berkembang bersama perusahaan tempat saya bekerja,” imbuhnya.

Kepada koran ini, Afra menceritakan, di dunia pelayanan, ia hanya bisa mendapat pengalaman tentang produk dan cara men-handle pelanggan. Sementara sebagai PR, dirinya bisa mendapatkan pengalaman lebih. Bertemu banyak orang dengan barbagai macam karakter. Tentu dalam hal ini, ia harus mampu mengatur strategi berkomunikasi, agar dengan orang yang beragam, ia dapat menyampaikan pesan dengan baik.

”Di sini lah praktik ilmu komunikasi yang sebenarnya. Harus bisa ngomong di depan orang yang berbeda-beda,” jelas alumnus Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Tantangan demi tantangan sudah pasti harus ia hadapi. Terlebih Afra merupakan satu-satunya PR perusahaannya di Jateng. Ia harus berupaya memperkenalkan produknya di tengah produk lain yang sudah menancap di benak masyarakat.

Bukan Afra namanya kalau ia lantas menyerah. Meskipun single fighter, ia tetap berupaya memasyarakatkan produknya. ”Memang di Jateng hanya ada satu. Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah, Red) saya untuk membuat produk kami sejajar, bahkan lebih dikenal dari produk yang sudah ada,” jelasnya.

Ke depan, penyuka kuliner rica ayam ini terobsesi untuk bisa mendapat pengalaman lebih banyak di dunia PR. Terlebih ia ingin karir di dunia PR yang mulai dirintisnya ini bisa berkembang dengan cepat. (sga/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here