31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Inovasi Tingkatkan Kinerja

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Bank Jateng bertekad untuk terus berinovasi demi meningkatkan kinerjanya. Inovasi diantaranya dilakukan di bidang teknologi melalui mobile banking dan di bidang sumber daya manusia (SDM). Pada HUT ke 55, Bank Jateng tak sekedar meningkatkan profit usaha, namun juga memposisikan diri sebagai pendorong terciptanya tingkat pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah.

Hal tersebut dikatakan Dirut Bank Jateng, Supriyatno usai Upacara HUT ke 55 Bank Jateng di kantor pusat Jalan Pemuda, Semarang, Jumat (6/4). Menurut dia, momen ulang tahun diharapkan membawa karyawan berprestasi membawa nama baik perusahaan. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan dengan membangun inovasi agar tetap menjaga prestasi,” katanya.

Seolah menjadi tradisi, peringatan HUT juga menjadi momentum refleksi diri. Dikatakannya, kinerja keuangan selama 4 tahun terakhir tercatat selalu tumbuh mengungguli rata-rata industri. Kini, outlet layanan Bank Jateng tak hanya tersebar di Jateng, namun juga memiliki jaringan di DKI Jakarta dan DIY. Pihaknya juga akan mengirimkan karyawan-karyawan muda untuk meningkatkan kompetensi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Supriyatno menambahkan, pihaknya juga memperhatikan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Tercatat per 16 Februari 2017, Bank Jateng telah membuka Unit Layanan Mikro (ULM) “Bank Jateng Mitra”, untuk lebih meningkatkan percepatan dalam penyaluran kredit kepada UMKM. Juga memberikan pelayanan yang lebih baik pada pelaku UMKM.

Dalam 4 tahun terakhir, dari berbagai indikator Bank Jateng patut berbangga. Dari sisi aset di akhir tahun 2017 mencapai Rp 61 triliun lebih, yang berarti tumbuh 2 dua kali lipat dibanding pada posisi empat tahun lalu. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai 1,79 kali lipat dibanding posisi 4 tahun lalu. Sementara, pertumbuhan kredit mencapai 1,96 kali dibanding posisi 4 tahun lalu. (ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here