31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Guru Harus Kuasai IT

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Guru punya andil besar dalam keberhasilan pembelajaran di sekolah. Guru juga harus terus memantau perkembangan peserta didiknya, sehingga tujuan dan cita-cita pendidikan untuk melahirkan insan terdidik , berkarakter bisa tercapai.

“Tugas guru tidak hanya mengajar, namun juga mendidik, mengasuh, membimbing dan membentuk kepribadian siswa guna menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM),” kata Guru Besar Pendidikan Islam UIN Walisongo Semarang Prof Dr Fatah Syukur dalam seminar nasional tentang Peningkatan Profesionalisme guru yang digelar Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Cabang Kabupaten Temanggung di Gedung Graha Bumi Phala Setda Temanggung, baru-baru ini.

Di hadapan ratusan guru, Fatah menjelaskan, ketika orang tua siswa mendaftarkan anaknya ke sekolah, pada saat itu juga ia menaruh harapan terhadap guru, agar anaknya dapat berkembang secara optimal. “Untuk mewujudkan guru profesional, seorang guru harus didukung atau menguasai information and technologi (IT), penegakan kode etik guru dan kompetensi standar guru,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC Pergunu Kabupaten Temanggung Nur makhsun menjelaskan, seminar ini digelar dalam rangka pelantikan pengurus PC Pergunu Kabupaten Temanggung periode 2018-2023. “Dari seminar ini, kami berharap para guru dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman dari narasumber yang kompeten untuk peningkatan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang pengajar dan pendidik,” harapnya. (san/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here