30 C
Semarang
Jumat, 23 April 2021

PBSI Kota Magelang Gelar Tidar Cup XIX

Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVI

spot_img
spot_img

PEMBINAAN ATLET MUDA-Selain kegiatan rutin, kejurkot merupakan sarana pengurus cabang PBSI untuk membina potensi bibit-bibit pemain. (TAUFIK RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEMBINAAN ATLET MUDA-Selain kegiatan rutin, kejurkot merupakan sarana pengurus cabang PBSI untuk membina potensi bibit-bibit pemain. (TAUFIK RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pengurus tingkat kota atau pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Magelang kembali menggulirkan kejuaraan daerah. Turnamen bertitel Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XIX 2018, bakal berlangsung mulai Jumat (6/4) ini di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang, Jawa Tengah. Hingga satu hari menjelang pertandingan kemarin, tak kurang 120 atlet bulutangkis berusia di bawah 20 tahun, bakal berlaga pada kejuaraan yang berlangsung tiga hari, 6 – 8 April 2018 ini.

“Kami mensyukuri pelaksanaan kejurkot sudah sampai gelaran kesekian kalinya. Hal tersebut merupakan hasil upaya seluruh jajaran pengurus Pengkot PBSI Magelang, para pengelola dan pelatih klub bulutangkis, serta masyarakat luas. Selain memenuhi agenda wajib, penyelenggaraan kejuaraan cabang ini merupakan sarana untuk membina atlet – atlet bulutangkis muda Kota Magelang,” papar Ketua PBSI Kota Magelang, Kukuh Santosa kemarin.

Melalui turnamen, mereka ditempa untuk menjadi atlet yang berprestasi dan diharapkan terus meningkat hingga ke level yang lebih tinggi. ”Pelaksanaan kejurkot bulutangkis Tidar Cup di Kota Magelang sudah memasuki seri ke-19. Sejak awal sampai sekarang, tidak pernah putus penyelenggaraannya setiap tahun. Hal ini harus terus jaga,” imbuhnya.

Menurut Kukuh, panitia kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XIX 2018, membuka peserta untuk kategori utama yang meliputi kelompok usia, serta kategori madya untuk kelompok berdasarkan jenjang pendidikan peserta. ”Semua kelompok menggelar partai tunggal putra dan putri, sedangkan di kelompok usia, pada tingkat tertentu akan menggelar laga ganda. Jadwal pertandingan lengkapnya bisa diketahui sebelum pertandingan karena dituntaskan dalam technical meeting Kamis malam,” papar Kukuh Santoso. (fiq/adv)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here