28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Jangan Salahgunakan Jabatan Untuk Kepentingan Pribadi

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Setelah resmi dilantik, dua orang perangkat Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, diminta tidak menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi.

“Kini formasi perangkat desa kami sudah lengkap, setelah pada hari Selasa (2/4) kemarin, melantik dua perangkat baru, yang sebelunya kosong,” kata Kepala Desa Plelen, Dadang Suhargo, Rabu (4/4).

Kedua perangkat tersebut adalah, Suwarno yang kini menjadi Kepala Dusun IV Kertosono dan Urip Santoso sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa. Pelantikan tersebut dilakukan secara resmi di Balai Desa setempat, serta dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gringsing, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat, BPD dan Perangkat Desa lainnya. Serta Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto dan Danramil 03 Gringsing Kapten Sugito.

“Sejak dimulai dari pembentukan panitia, pendaftaran calon peserta sampai seleksi semua berjalan dengan transparan.  Panitia berhasil melaksanakan tugas dengan baik sehingga tidak ada suara sumbang atau komplain dari pihak yang tidak lolos,” lanjut Dadang.

Untuk itu, pihaknya berharap perangkat baru dapat segera melaksanakan tugas dan cepat belajar melayani masyarakat. “Mereka harus siap melayani masyarakat selama 24 jam, karena sekarang resmi jadi pengayom masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan Camat Gringsing Rusmanto, bahwa sumpah jabatan adalah amanah dan janji kepada Tuhan. Karena itu, pihaknya meminta jangan sampai para pejabat menyalahgunakan wewenang.

“Karena dilantik dan disumpah atas nama Tuhan, bertanggungjawabannya tidak hanya kepada masyarakat, tapi juga langsung dengan Tuhan. Maka saya minta, mereka harus jujur, ikhlas dan tanggung jawab. Karena ini adalah hal pokok keberhasilan dalam melayani masyarakat,” kata Rusmanto. (han/sct/zal)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here