32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Tugu Muda dan Mitra Sabet Juara

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA-Dua kesebelasan asal Kota Semarang Tugu Muda SMG (KU 2008) dan Mitra Semarang (KU 2007), masing-masing meraih juara 1 Turnamen Sepak Bola Usia Dini Piala Wali Kota Salatiga, yang berlangsung di Lapangan Yonif Mekanis 411/Kostrad, Jumat (30/3) hingga Minggu (1/4).

Klub lain yang berhak mendapatkan piala KU 2007 adalah juara II, Bonansa Solo, juara III Pesat Karang Anyar dan Juara IV Satrio Pandowo Klaten. Adapun KU 2008, juara II diraih SKB Salatiga, juara III SSS Semarang dan juara IV Baracuda Semarang.

Penyerahan trofi turnamen dilaksanakan oleh pejabat BRI, Wakil Komandan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Mayor Invanteri Ardiansyah Siregar, Khamim Kabid PNF Disdik Salatiga pada Dinas Pendidikan, Joko Haryono Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala SKB Salatiga Ina Siah dan Wawali Muh Haris sesaat setelah partai final usai.

Di final Tugu Muda Semarang menang atas Sekolah Sepak Bola (SSB) Biru SKB Salatiga (2-0). Perebutan juara ketiga KU 2008 dimenangkan oleh SSS Semarang yang unggul atas Baracuda Semarang. Sementara di final KU 2007 Mitra Semarang menang atas Bonansa Solo melalu adu finalti (toss coin).

Muh Haris dalam sambutannya berharap para atlet usia dini terus bersemangat dan menempa diri. ”Saya ucapkan selamat bagi juara dan yang belum, menjadikan mementum ini untuk meningkatkan prestasi. Saya yakin turnamen ini akan membawa dampak positif dalam karir anak-anak kelak di ajang sepak bola nasional,” kata Wawali Muh Haris.

Para juara mendapatkan uang pembinaan piala tetap dan sertifikat. Untuk juara I mendapat uang pembinaan 3 juta rupiah, juara II mendapatkan 2 juta rupiah, juara III 1 juta rupiah dan juara IV 500 ribu rupiah. (sas/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here